Cara Berhenti Merokok

Cara Berhenti Merokok








selamat bertemu lagi dg saya ANU xD, selaku penulis artikel di web/blog ini.
kali ini saya akan membahas tentang Cara Berhenti Merokok.

Q : kenapa ANU kok bikin trik ginian ?
A : karna saya dulu mantan perokok akut, sekalian saya mau berbagi pengalaman lewat web/blog ini  :) .

Q : emang ANU dulu ngerokok berat kah ?
A : yup tepat sekali ! saya dulu bisa menghabiskan 3 bungkus rokok dalam sehari  :'( .

Q : apa alasan ANU berhenti merokok ?
A : saya berhenti merokok bukan karna alasan, melainkan sebagai bentuk saya mencintai diri saya sendiri dan orang-orang terdekat saya :) .

Q : sudah berapa lama ANU berhenti merokok ?
A : saya berhenti merokok sekitar 1 tahun yang lalu.

Q : apa yang ANU alamin setelah berhenti merokok ?
A : pertama sekerang saya bisa menabungkan uang rokok saya untuk masa yang akan datang, kan lumayan tu misal 20k/bungkus x 3 jadi 60k ^_^.
    >ke-2 sekarang tubuh saya menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya yang dulu masih merokok.

Q : terus gimana nih tips & trik nya untuk berhenti merokok.
A : maka dari itu selanjutnya simak baik-baik tips & trik yang saya berikan ini.


NEXT >>>


Pengertian Rokok 




   adalah sebuah silinder dari kertas berukuran panjang antara 70 hingga 120 mm dengan diameter sekitar 10 mm yang berisi daun-daun tembakau yang telah dicacah. Rokok dibakar pada salah satu ujungnya dan dibiarkan membara agar asapnya dapat dihirup lewat mulut pada ujung yang lainnya.
SUMBER : WIKIPEDIA


nah sekarang kita kembali ke topik permasalahan ini 👇

pertama : yang harus kalian adalah berdoa, niat, tulus, ikhlas dan yakin untuk berhenti dalam merokok.
karna mengapa ?  dikarnakan sesuatu yg di mulai dengan niat pasti akan tercapai dengan hasil yg maksimal :) .

ke-2 : cobalah kurangi cara merokok kalian.
Contoh : kalian menghabiskan 1 bungkus sehari. coba kalian kurangi menjadi 1/2 bungkus perhari. secara bertahap sampai rasa rokok itu tidak bisa membuat kalian ketagihan lagi.

ke-3 : perbanyak minum susu
karna susu bisa menghilangkan racun ( NIKOTIN ) secara perlahan pada tubuh kita. dan yang terpenting karna susu itu enak xD.

ke-4 : perbanyaklah menyibukan diri
dengan memperbanyak kesibukan pada diri kita sendiri maka kalian akan lupa akan yang namanya merokok. dikarnakan otak kita sedang fokus pada apa yang kita kerjakan selama ini ( mempersibuk diri ).
Contoh : kalian cuci baju otomatis kalian sibuk dengan mencuci baju dan lupa dengan untuk merokok. karna merokok sambil cuci baju bisa menyebabkan rokok basa xD. maka dari itu sering-sering lah untuk mencuci baju kalian :).

ke-5 : jangan pernah bosen untuk mencoba berhenti merokok
karna berhenti merokok memang sangat sulit untuk dilakukan pada sebagian orang. karna saya dulu juga mengalami seperti itu makanya kalian jangan sampe bosen sebelum kalian sukses mencapai apa yg kalian inginkan ( berhenti merokok ).

Last : terakhir dan yang paling penting dalam cara berhenti merokok
usahakan kalian itu niat, bersunguh-sunguh, dan yakin. jangan mudah putus asa tetap mencoba apa yang sudah kita mulai meskipun kita gagal. jika kalian memang niat, bersunguh-sunguh dan yakin dalam berhenti merokok, saya yakin kalian pasti akan bisa mencapai apa yang akan kalian inginkan ( berhenti merokok ).

Tambahan : sebelum memulai dan mengakhiri apa yang akan kita lakukan, biasakanlah dengan membaca DOA.

ok sekian tips & trik dari saya kali ini, semoga hal di atas ( cara berhenti merokok ) bisa bermanfaat bagi kalian semua :).

yah sekian dari saya, TERIMA KASIH  :) .




0 Response to "Cara Berhenti Merokok"

Post a Comment